Search by keyword: susu persiapan ibu hamil, susu ibu hamil, nutrisi persiapan ibu hamil

Komposisi Susu Hamil yang Perlu Diperhatikan
Posted By Prenagen
Jul 22 2013 3:10 PM
0

susu kehamilan

Mommy tentu sangat senang ketika dokter memberikan kabar bahwa mommy telah hamil. Masa-masa kehamilan adalah masa-masa yang sangat penting untuk bayi dan mommy.  Penting untuk selalu memperhatikan asupan gizi yang akan diberikan kepada bayi dalam kandungan. Mommy juga tidak boleh terlalu lelah atau terlalu stres, karena mental si ibu juga akan berpengaruh pada kesehatan bayi yang sedang dikandungnya.

Saat mommy hamil, banyak yang merekomendasikan untuk minum susu kehamilan. Banyak sekali merk susu untuk ibu hamil yang ditawarkan. Manfaatnya bermacam-macam dan dengan rasa yang bermacam-macam pula untuk menghindari mommy tidak  cepat bosan.

Biasanya ada susu yang akan bisa meredakan rasa mual pada awal kehamilan. Susu ini akan sangat membantu ibu yang tidak bisa makan makanan apapun. Susu juga telah banyak mengandung nutrisi yang penting bagi ibu dan calon bayi.

Namun ternyata tidak semua susu baik untuk mommy.  Tetap saja mommy harus memerhatikan kandungan dalam susu tersebut. Bagi mommy yang sedang menanti masa kehamilan, ada sebagian pendapat yang mengatakan susu hamil dapat mempercepat kehamilan.

Manfaat Susu

Mommy tidak perlu takut atau resah ketika belum bisa hamil. Ketika mempersiapkan kehamilan, sebaiknya mommy tetap minum susu untuk ibu hamil karena komposisi susu hamil sangat baik untuk membuat indung telur menjadi kuat sehingga akan mempercepat masa kehamilan.

Sebenarnya kompisisi seperti apakah yang baik untuk masa persiapan kehamilan?  Susu pra-kehamilan haruslah yang mengandung asam folat yang sangat baik untuk mempersiapkan tempat bagi bayi dalam kandungan. Selain itu, asam folat juga akan membuat resiko bayi cacat dan bayi dengan kelainan tulang menjadi berkurang.

Kemudian, carilah susu dengan kandungan zat besi dan vitamin C. Zat besi sangat baik karena akan menambah oksigen pada ibu dan nantinya pada bayi ketika mommy sudah hamil. Zat besi juga sangat baik untuk mempersiapkan perkembangan otak bayi yang nantinya akan mommy kandung.

Selain itu susu pra-kehamilan yang dipilih haruslah susu yang mengandung asam lemak karena asam lemak akan membuat ibu bebas dari penyakit jantung dan sangat baik untuk membuat bayi mommy lebih cerdas nantinya.

Tips Memilih

Sebelum mommy membeli susu sebelum hamil atau susu pra-kehamilan, mommy perlu meneliti kembali apakah nutrisi-nutrisi di atas sudah terkandung dalam susu pra kehamilan yang hendak ibu beli. Selain itu, berkonsultasilah dengan dokter tentang pemilihan susu pra-kehamilan.

Bagi mommy yang punya masalah dengan penyakit tertentu, harus lebih selektif memilih susu pra-kehamilan agar tidak memperparah penyakit. Selain butuh susu pra-kehamilan, mommy yang ingin hamil juga harus memenuhi vitamin tambahan yang sangat dibutuhkan. Vitamin A sangat penting bagi ibu yang hendak hamil. Mommy bisa mengkonsumsi vitamin A atau mendapatkannya dari berbagai makanan misalnya aprikot, tomat, wortel, ubi dan juga mangga.