Search by keyword: kehamilan trimester pertama, keluhan saat hamil, terapi pengurang mual saat hamil, PRENAGEN mommy emesis

Terapi Pengurang Rasa Mual Saat Hamil
Posted By Prenagen
May 16 2013 6:15 PM
0

Mommy pada trimester pertama seringkali mengeluhkan rasa mual saat hamil bahkan kadang menyebabkan tidak nafsu makan. Rasa mual yang dialami saat masa kehamilan adalah hal yang wajar terjadi karena perubahan hormon yang terjadi didalam tubuh membuat mommy lebih sensitif terhadap aroma makanan tertentu. Keluhan mual dan muntah ini akan berkurang dengan sendirinya pada trimester kedua dan ketiga.

Berikut tips untuk mengurangi rasa mual pada awal kehamilan:

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidat tinggi seperti roti dan kentang. Makanan yang mengandung vitamin B6 juga bersifat anti mual untuk dapat mengurangi keluhan tersebut. Vitamin B6 bersumber dari Jamur, ikan, dan daging.
  2. Minum susu hamil dapat mengurangi mual pada awal kehamilan. Kini sudah ada pilihan susu hamil yang mengandung vitamin B6 dan Protein untuk membantu mengurangi rasa mual seperti PRENAGEN mommy emesis
  3. Aroma terapi juga dapat menjadi pilihan untuk mengurangi rasa mual. Aroma yang menyegarkan dapat membuat mommy merasa rileks dan nyaman.
  4. Air jahe dipercaya dapat mengurangi rasa mual, mommy cukup meminum air rebusan jahe sekitar 250-300 gram untuk mengurangi rasa mual pada awal kehamilan.
  5. Hindari stress dan istirahat yang cukup akan membantu mommy mengurangi rasa mual. Karena rasa lelah dan stress yang berlebihan dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh yang menyebabkan rasa mual.