Masa Kehamilan

Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Ditulis oleh: Taufiq

Memilih Susu Ibu Hamil yang Tepat

Banyak yang menganggap bahwa nutrisi ibu hamil bisa terpenuhi hanya dari makanan saja. Memang hal tersebut benar, namun berlaku jika Ibu tidak mengalami masalah pada nafsu makan. Sementara, banyak ibu hamil yang mengalami masalah nafsu makan atau merasa mual ketika melihat jenis makanan tertentu. Pada kondisi inilah, Ibu akan membutuhkan susu ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Ibu selama masa kehamilan.

 

Begitu pentingnya peran susu ini membuat Ibu tidak boleh sembarangan dalam memilih. Ada beberapa hal yang harus Ibu perhatikan saat memilih susu ibu hamil yang tepat, yaitu:

 

Nutrisi apa saja yang terkandung dalam susu tersebut. Ada sangat banyak jenis nutrisi yang dibutuhkan selama masa kehamilan, jadi pastikan bahwa susu yang Ibu konsumsi dapat memenuhi semuanya. Ada beberapa nutrisi wajib yang harus ada dalam susu ibu hamil, yaitu:

  • Asam folat untuk mencegah cacat pada janin,
  • Karbohidrat untuk membantu perkembangan janin,
  • Protein untuk memperbaiki jaringan dan sel yang rusak,
  • Kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi,
  • Zat besi untuk mencegah anemia dan membantu pembentukan sel darah merah pada janin.

 

Pastikan bahwa susu yang ibu konsumsi mengandung kelima nutrisi tersebut dan akan lebih baik jika mengandung berbagai nutrisi lainnya.

 

Manfaat lain dari susu selain untuk memenuhi nutrisi. Ada beberapa jenis susu ibu hamil yang memiliki formula khusus untuk mengatasi mual dan muntah pada masa kehamilan. Seperti PRENAGEN PRENAPRO mommy emesis yang mengandung Vitamin B6 dan protein yang telah teruji klinis dapat mengurangi mual dan muntah pada masa awal kehamilan. Susu jenis ini akan sangat tepat dikonsumsi Ibu yang mengalami masalah ini. Tidak hanya itu saja, susu ini juga mengandung nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan selama masa kehamilan, sehingga kebutuhan nutrisi terpenuhi dan mual muntah teratasi.

 

Susu ibu hamil juga biasanya tersedia dalam berbagai varian rasa. Jadi Ibu bisa memilih varian sesuai dengan selera Ibu. Ibu juga bisa mengganti varian rasanya secara berkala agar tidak bosan karena mengonsumsi susu dengan rasa yang sama terus menerus.