Masa Menyusui

Konsumsilah Almond Untuk Calon Bayi

Ditulis oleh: Taufiq

Konsumsilah Almond Untuk Calon Bayi

Kacang almond adalah salah satu jenis makanan yang disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Hal ini dikarenakan, kandungan dalam almond sangat bermanfaat bagi ibu dan bayi dalam kandungannya. Seperti yang dilansir dari www.dailymail.co.uk, kacang almond juga berguna dalam menurunkan risiko timbulnya alergi pada bayi setelah lahir.

Studi menunjukkan bahwa anak dengan Ibu yang mengonsumsi almond lima kali dalam seminggu, akan berisiko lebih rendah terkena alergi. Dari hasil studi disimpulkan, bayi berisiko rendah terkena alergi karena ia telah terbiasa dengan kacang – kacangan sejak berada di dalam perut si Ibu. Dengan begitu, Ibu yang rajin mengonsumsi almond di masa kehamilan akan menguntungkan sang anak.

Tidak hanya almond, semua jenis kacang-kacangan sebenarnya memberikan nutrisi yang baik terutama untuk Ibu yang sudah memasuki trimester ketiga. Tetapi, bagi Ibu yang memiliki alergi terhadap kacang, tentu tidak disarankan untuk mengonsumsinya. Kacang almond dinilai sangat berguna bagi ibu hamil karena berbagai kandungan di dalamnya, seperti berikut :

 

6 Manfaat Kacang Almond Bagi Calon Bayi

1. Serat

Kandungan serat yang terdapat pada almond membantu memperlancar proses pencernaan Ibu. Para ahli menyarankan agar ibu hamil mengonsumsi serat yang cukup agar tidak mengalami gangguan pencernaan.

2. Protein

Otot bayi yang terbentuk dengan cepat akan berguna saat proses kelahiran berlangsung. Selain itu, protein juga dapat menjaga berat badan bayi dalam kandungan pada batas normal.

3. Vitamin E

Seperti yang Ibu ketahui, vitamin E memiliki khasiat yang sangat baik bagi kulit. Jika mengonsumsi vitamin E pada masa kehamilan, maka dipercaya bayi yang lahir nantinya akan memiliki rambut dan kulit yang indah.

4. Kalsium

Bayi juga memerlukan kalsium bagi pertumbuhan tulang dan gigi. Ini juga membantu mencegah darah tinggi dan preeklampsia, yaitu sindrom yang dialami ibu hamil yang ditandai dengan naiknya tekanan darah, adanya protein dalam urin, dan edema.

5. Riboflavin

Riboflavin dikenal juga sebagai vitamin B2. Berfungsi untuk membantu produksi energi pada tubuh dan menjaga kekebalan tubuh bayi dan ibu.

6. Folat

Sangat berperan dalam perkembangan otak dan sistem saraf pusat pada calon bayi. Folat yang memiliki nama lain vitamin B9 ini juga dapat melindungi bayi di dalam kandungan dari cacat tabung saraf.

 

Salah satu cara unik mengonsumsi kacang almond adalah mencampurnya dengan susu PRENAGEN esensis dan PRENAGEN Juice. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah setengah botol PRENAGEN Juice, setengah gelas susu PRENAGEN esensis rasa vanila, setengah buah pisang yang dipotong-potong, satu sendok makan almond cacah, dan madu sesuai selera. Blender semua bahan sampai rata, dan satu gelas Prenagen Shake pun siap untuk dinikmati!