Masa Kehamilan

Memilih Susu Ibu Hamil Sesuai Dengan Tahap Kehamilan

Ditulis oleh: Taufiq

Memilih Susu Ibu Hamil Sesuai Dengan Tahap Kehamilan

Nutrisi yang tepat tentunya amat diperlukan bagi mommy hamil. Dan bila mommy ingin mendapat nutrisi yang cukup selama kehamilan, rutin mengonsumsi susu ibu hamil adalah salah cara yang paling tepat. Walaupun sudah cukup banyak susu ibu hamil di pasaran masih banyak mommy mengalami masalah dalam memilih. 

Memilih susu sesuai usia kehamilan adalah wajib hukumnya karena tiap usia kandungan perlu nutrisi berbeda. Disarankan mengonsumsi susu ibu hamil dengan nutrisi vitamin B6. Bila perlu pilih kandungan yang lebih banyak karena kandungan tersebut tentu memiliki fungsi untuk meringankan rasa mual atau morning sickness.  Ada satu kandungan lagi yang penting pada usia ini yaitu asam folat dan DHA yang bisa membantu pembentukan saraf dan kecerdasan otak.

Berikutnya adalah usia kandungan trimester kedua dan ketiga. Kandungan apa saja yang dibutuhkan pada usia ini? Pada usia kandungan ini mommy perlu fokus pada zat besi yang amat penting untuk terhindar dari anemia.  Masalah lain yang bisa dihindari adalah lahir prematur dan lahir dengan berat badan di bawah normal. Selain itu juga nutrisi FOS yang berguna mengatasi konstipasi. Kalsium juga amat dibutuhkan, khususnya pada usia kandungan trimester kedua dan ketiga.  

Para mommy perlu paham pula mengenai pentingnya memilih merek susu. Setiap merek susu hamil tentu memiliki kualitas berbeda. Ini dapat menjadi indikasi utama bagaimana memilih yang terbaik. Semakin baik reputasinya akan semakin berkualitas, mommy tentu harus pilih-pilih terhadap susu hamil.

Satu merek susu ibu hamil yang sangat terkenal dan dipercaya oleh para ibu hamil adalah PRENAGEN Esensis. Selain mampu mencukupi nutrisi mommy selama kehamilan, PRENAGEN Esensis juga mampu mengurangi frekuensi mual dan muntah yang biasa ibu hamil rasakan sampai 90% karena mengandung Vitamin B6 dan juga protein.