Masa Kehamilan

Antara Susu Biasa dan Susu Ibu Hamil: Mana yang Lebih Baik?

Ditulis oleh: Taufiq

Antara Susu Biasa dan Susu Ibu Hamil: Mana yang Lebih Baik?

Susu ibu hamil merupakan salah satu pelengkap nutrisi yang berfungsi untuk memberi gizi tambahan untuk Ibu selama periode kehamilan. Namun demikian, masih banyak Ibu yang ragu untuk meminum susu ibu hamil. Alasannya karena tidak sedikit yang menganggap bahwa susu biasa sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat periode kehamilan. 

 

Nah, perlu diketahui baik susu biasa atau susu ibu hamil memang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Keduanya mengandung sumber protein utama yang sering ditemukan pada susu seperti kasein dan juga whey. Kasein berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium serta fosfor sementara whey berfungsi untuk menambah massa otot. Tidak hanya itu, susu biasa dan susu ibu hamil juga mengandung karbohidrat, lemak, kolesterol, dan berbagai vitamin dan mineral penting. 

 

Yang membedakan antara susu biasa dan susu ibu hamil sesungguhnya terletak pada kandungan gizi. Berbeda halnya dengan susu biasa yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja, dalam susu ibu hamil terdapat kandungan nutrisi yang secara khusus bermanfaat untuk perkembangan saraf janin. Mulai dari asam folat, AA, DHA, berbagai kandungan vitamin (A, B1, B2, B6, B12, C, D, dan E), mineral, zat besi, kalsium, serta diperkaya dengan 50-100% dari Angka Kecukupan Gizi (AKG).

 

Atas alasan inilah, banyak dokter kandungan yang menyarankan para ibu untuk mengonsumsi susu ibu hamil ketika sedang mengandung. Susu ibu hamil berperan sebagai pelengkap nutrisi, agar kandungan gizi yang diterima oleh janin tidak kurang. Ibu bisa menjalani masa kehamilan dengan lebih sehat, janin dalam perut berkembang dengan baik, serta risiko pre-eklampsia pun bisa diturunkan.

 

Kehamilan merupakan periode yang penting dan sangat ditunggu-tunggu oleh setiap perempuan. Oleh sebab itu, Ibu harus memerhatikan asupan nutrisi yang masuk dalam tubuh, salah satunya adalah dengan mengonsumsi susu hamil. Susu ibu hamil dengan nutrisi lengkap yang bisa dikonsumsi adalah PRENAGEN mommy. PRENAGEN mommy merupakan susu ibu hamil yang memiliki nutrisi lengkap seperti asam folat untuk mencegah cacat tabung saraf pada janin, kalsium, vitamin D, protein, zat besi untuk membantu pertumbuhan janin, serat pangan, serta omega 3 dan 6 untuk membantu pertumbuhan otak janin. Susu ibu hamil ini juga memiliki varian rasa yang lengkap seperti cokelat, vanila, stroberi, moka, serta kacang hijau yang bisa Ibu pilih sesuai selera.