Masa Persiapan

Tips Agar Cepat Punya Momongan

Ditulis oleh: Taufiq

Tips Agar Cepat Punya Momongan

Kehamilan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu bagi pasangan suami istri yang sudah berumah tangga. Namun tidak semua pasangan suami istri langsung mendapatkan anugerah kehamilan.  Perlu bersabar beberapa waktu.

Mungkin saja mommy dan suami mommy tidak pernah mengalami masalah kesuburan, namun hingga kini mommy tak kunjung hamil. Selain rajin berdoa, mommy juga perlu membuat perencanaan kehamilan agar target mommy untuk hamil dapat terpenuhi.

 

Perhatikan Waktu dan Posisi

Berikut ini terdapat sejumlah tips mempercepat kehamilan yang bisa mommy coba  praktikan dengan suami mommy.

Tips yang pertama adalah dengan memilih waktu berhubungan yang tepat. Salah satu usaha yang wajib mommy dan suami mommy lakukan untuk segera mendapatkan momongan adalah dengan melakukan hubungan intim pada waktu yang tepat.

Kapan sebenarnya waktu yang ideal untuk berhubungan intim agar cepat hamil? Waktu yang tepat di sini adalah waktu di mana akan sangat dikaitkan dengan masa subur/ masa ovulasi mommy. Umumnya sel telur wanita akan mencapai masa kematangannya di hari ke-14 setelah masa haid.

Posisi hubungan intim untuk kehamilan juga berperan besar. Posisi yang paling direkomendasikan untuk pasangan suami-istri agar cepat mendapatkan keturunan adalah posisi misionari.

Posisi misionari adalah posisi seks di mana pria menindih pasangan wanitanya. Dengan posisi ini, sang pria kemungkinan besar akan melakukan penetrasi secara maksimal sehingga posisi ini membuat Mr.P dekat sekali dengan  sel telur. penetrasi yang sangat dekat ini akan memungkinkan sperma dan sel telur  akan mudah bertemu.

Bila perlu mommy bisa  tambahkan bantal pada panggul mommy ketika mommy sedang berhubungan intim dengan suami mommy agar serviks mommy akan lebih muda menerima dan menampung sperma suami mommy.

 

Asupan makanan yang bergizi

Tips berikutnya adalah dengan cara meningkatkan kesuburan. Ada beberapa cara meningkatkan kesuburan. Salah satunya adalah dengan memperhatikan kualiatas makanan yang dikonsumsi.

Pilihlah makanan  organik  dan kurangi atau bahkan hindari konsumsi junk food dan fast food. Junk food dan fast food sangat berpotensi merusak kesuburan baik wanita maupun pria. Tambahkan asupan makanan yang kaya akan serat seperti buah-buahan dan sayuran dengan tujuan agar proses metabolisme dan pengeluaran toksin dalam tubuh lancar.

Sayuran hijau dan buah yang  berwarna terang disinyalir mengandung antioksidn tinggi serta kaya akan asam folat dan zat besi yang pastinya sangat baik untuk kesehatan alat reproduksi. Kacang-kacangan seperti kacang polong, kacang hijau, kecambah, dll juga sangat disarankan untuk tingkatkan kesuburan.